Business

Sempat Kewalahan Di Babak Pertama, Brasil Cukur Paraguay 3-0

Agen Sbobet - Timnas Brasil berhasil meraih tiga angka dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Bersua Paraguay, tim garapan Tite itu berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0.

Namun kemenangan yang diraih tuan rumah tidak bisa dimaksud mudah. Pressing ketat yang dilancarkan Paraguay sukses buat sebagian pemain Selecao –julukan Timnas Brasil– kewalahan.

Jalannya Kompetisi


Babak Pertama

Bermain di depan pendukung setianya, Neymar dan kawan-kawan selekasnya menggebrak pertahanan Paraguay. Namun, pertahanan Paraguay yang digawangi sang kapten, Paulo da Silva, tidak sekian saja membiarkan tuan rumah mengambil gol.

Menit enam, percobaan Brasil lahir dari kepala Paulinho. Berawal dari tendangan bebas, Neymar mengarahkan bola ke kotak penalti. Sayang, sundulan Paulinho masih tetap melambung di atas mistar gawang Paraguay.

Tuan rumah masih tetap kuasai bola. Namun, rapatnya barisan bertahan Paraguay buat tim garapan Tite itu kesulitan untuk hanya masuk ke kotak penalti.

2 x percobaan berhasil ditangani Neymar di menit 27. Tembakan kerasnya berhasil dimentahkan kiper tim tamu, namun bola bergulir ke kakinya. Percobaan ke-2, pemain 25 th. itu coba menggiring bola dan kerjakan nugmet, namun masih tetap begitu lemah.

Senantiasa menekan pertahanan Paraguay, Brasil selanjutnya kesulitan supaya dapat bikin gol. Baru di menit 34, penyerang Liverpool, Philippe Coutinho, sukses menggetarkan jala gawang Anthony Silva setelah menggunakan assist Paulinho.

Setelah ketinggal satu gol, Paraguay cobalah keluar dari tekanan. Empat menit mendekati bubaran, Cecilio Dominguez peroleh peluang dari tendangan bebas. Sayang, eksekusinya masih tetap belum berbuah gol. Hingga wasit meniup peluit babak pertama, skor tetaplah 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Babak Ke-2

Sama juga dengan babak pertama, Brasil selekasnya menekan sekian peluit dibunyikan. Baru empat menit, Paulinho nyaris melipat-gandakan keunggulan tuan rumah. Menggunakan bola liar, ia melepas tembakan voli, namun masih tetap melebar.

Menit 53, Selecao peroleh hadiah penalti saat Neymar dijatuhkan di kotak terlarang. Sayang, Neymar sebagai algojo gagal merampungkan tugasnya. Tembakannya berhasil dibaca dengan baik oleh Silva.

Parguay cobalah membalas lewat aksi Dominguez lewat serangan balik cepat. Mujur, ada Thiago Silva yang berhasil mengamankan bola dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tamu.

Neymar berhasil melipat-gandakan keunggulan setelah menggunakan umpan Marcelo di menit 64. Gol itu sekalian membayar kesalahan pemain Barcelona itu yang gagal kerjakan eksekusi penalti di menit 53.

Menit 73, serangan kembali dibangun tuan rumah. Renato Augusto berikan umpan terobosan yang berhasil dikuasai dengan baik oleh Neymar. Ia juga selekasnya kerjakan sprint menuju ke kotak penalti, tidak ada kewalan berarti, Neymar sukses menaklukkan kiper tim tamu. Namun, gol itu harus dibatalkan karena Neymar sudah lebih dulu terjerat offside.

Senantiasa menekan, selanjutnya tuan rumah berhasil berikan keunggulan mereka empat menit mendekati waktu normal. Fullback Real Madrid, Marcelo, ikut mencantumkan namanya di papan skor setelah kerjakan kerja sama segitiga dengan Coutinho dan Paulinho. Bola chip yang dilepaskan Marcelo gagal dijangkau Silva, yang sekalian tutup pertandingan dengan skor 3-0.

Susunan Pemain :

Brasil XI : Alisson ; Fagner, Marquinhos (Silva 48’), Miranda, Marcelo ; Casemiro ; Coutinho (Willian 87”0, Paulinho, Renato Augusto, Neymar (c) ; Firmino (Diego Souza 89’).

Paraguay XI : Silva ; Valdez, Da Silva (c), Verón, Alonso ; Riveros, Rojas, Pérez, Almirón (Romero 46’) ; Domínguez (Angel Romero 77’), Derlis González (Santander 56’)
Sempat Kewalahan Di Babak Pertama, Brasil Cukur Paraguay 3-0 Sempat Kewalahan Di Babak Pertama, Brasil Cukur Paraguay 3-0 Reviewed by INFO BOLA TERBARU on 10:54 AM Rating: 5

No comments