Business

Dinilai Lebih Adil, Format Baru Adu Penalti Bakal Diuji Coba Dalam Pertandingan Piala Liga Inggris


Merdeka Sport - Sepakan adu penalti jadi penentu kemenangan untuk ke-2 tim sepakbola selesai bermain imbang sesudah melalui saat normal bahkan juga sampai di sesi penambahan saat. Ketentuan adu penalti sekarang ini masih tetap memakai format lama dimana ke-2 tim sama-sama giliran menendang.

Tubuh teratas sepakbola Eropa (UEFA) merencanakan untuk merubah format lama adu penalti itu. UEFA juga akan mengaplikasikan formasi baru adu penalti yang awal mulanya A-B-A-B jadi A-B-B-A. Arti A ditujukan untuk penendang dari Tim A sedang B yaitu penendang dari Tim B.

System baru adu penalti nanti juga akan diawali dari penendang pertama dari Tim A, lantas dua sepakan selanjutnya juga akan dikerjakan Tim B. Demikian selalu dikerjakan sampai memperoleh pemenang di adu tos-tosan itu. Sebelumnya sepakan adu penalti diawali, ke-2 tim juga akan melalukan penarikan undian lewat koin dari wasit untuk memastikan siapa sebagai penendang pertama. Merdeka Hari Ini

Ketentuan itu berniat di buat UEFA untuk melindungi sportivitas dalam satu kompetisi serta dinilai lebih adil untuk ke-2 tim. International Football Association Board (IFAB) yang mempunyai peranan dalam soal sebagian ketentuan sepakbola, menilainya beberapa pemain dari tim-tim yang ambil sepakan ke-2 miliki desakan semakin besar.

Chief Executive English Football League (EFL), Shaun Harvey, menyebutkan dianya menyongsong dengan baik format baru penalti itu. Ia mengatakan system baru adu penalti itu juga akan diuji-coba pada beberapa kompetisi dibawah otoritas EFL, seperti Piala Liga Inggris 2017-2018. Berita Terpopuler

Diluar itu, divisi Championship serta liga level yang lain akan mengaplikasikan hal sama. System baru itu juga sudah dikerjakan di Piala Eropa U-17 kelompok putra serta putri yang berjalan pada Mei 2017.

“Kami menyongsong baik inovasi yang diaplikasikan EFL serta saya suka lihat kalau EFL dapat menggerakkan pekerjaan perlunya untuk meningkatkan sepakbola, ”

“IFAB sudah mengidentifikasi teori kalau posisi tendangan penalti yang saat ini punya potensi memberi keuntungan tidak adil untuk tim yang ambil sepakan pertama. Jadi kami menginginkan lihat apakah system yang baru mempunyai efek ke satu diantara gosip yang paling dibicarakan di sepakbola sekarang ini, ” terang Harvey. SBONAGA

“Tentu kami menginginkan kompetisi sepakbola ditetapkan lewat cara yang adil serta berkelanjutan. Saya percaya system baru juga akan memberi dinamika menarik ke penuntasan bebrapa kompetisi di pertandingan kami bila dibutuhkan, ” ujarnya.

Dinilai Lebih Adil, Format Baru Adu Penalti Bakal Diuji Coba Dalam Pertandingan Piala Liga Inggris Dinilai Lebih Adil, Format Baru Adu Penalti Bakal Diuji Coba Dalam Pertandingan Piala Liga Inggris Reviewed by INFO BOLA TERBARU on 10:48 PM Rating: 5

No comments