Business

Stadion Batakan Dipenuhi Balistik, Manajemen Persiba Balikpapan Bahagia


Merdeka Sport - Manajemen Persiba Balikpapan suka karna beberapa pencinta sepakbola mulai kembali datang ke stadion baru untuk melihat pertandingan tim berjuluk " Beruang Madu " di pertandingan Liga 1 2017. Pada kompetisi pertama Persiba di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu 9 September 2017, lebih kurang 11. 000 ticket terjual waktu tuan-rumah menang 3-0 atas tamunya Persegres Gresik.

" Kami mempersiapkan 15. 000 ticket, namun yang 11. 000 terjual ini juga telah diatas yang umum terjual di Stadion Parikesit, " kata Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Persiba Warsito Hadi waktu di konfirmasi di Balikpapan.

Harga ticket untuk kelas reguler yaitu Rp30. 000 serta VIP Rp50. 000, tambah lebih murah dari harga ticket di Stadion Parikesit, yang kursi VIP dihargai Rp150. 000, Rp100. 000 untuk tribun tertutup meskipun tetaplah sama untuk kelas reguler. " Namun kan dengan harga sama, fasilitasnya bertambah. Tak akan berdiri, ada kursinya juga, " kata Warsito. Merdeka Hari Ini

Stadion Parikesit yaitu markas lama Persiba di Komplek Pertamina Karanganyar. Kemampuannya 12. 000 pemirsa serta satu tahun paling akhir cuma terisi separuh atau bahkan juga cuma sepertiganya.

Saat ini di Stadion Batakan yang megahnya disamakan dengan Emirates Fase markas Arsenal di Liga Inggris, nyaris semua tribun terisi penuh walaupun masih tetap longgar. Pada kompetisi lawan Persegres, tampak tribun barat dimana ada kursi VIP serta beberapa reguler tampak penuh. Demikian halnya tribun selatan sebagai markas Balistik (Balikpapan Supporter Fanatik), cuma sekitaran tribun utara yang tidaklah terlalu penuh. Berita Terpopuler

" Baru merasa nonton kompetisi sepak bola kolosal, seperti semestinya, " kata Wawan, anggota Balistik.

Lokasi parkir stadion yang belum juga usai juga penuh, baik kendaraan roda dua ataupun roda empat. Bersamaan kekurangan tempat, beberapa pemirsa menumpang parkir di halaman-halaman tempat tinggal warga sekitaran stadion.

Stadion Batakan memiliki 46. 000 tempat duduk. Sekarang ini dengan fisik bangunannya telah usai, tetapi pelengkapnya belum juga semua dipasang.

Seperti untuk kompetisi resmi perdana itu, kontraktor cuma mengizinkan pemakaian tribun bawah. Tribun atas masih tetap dilarang dipakai karna belum juga diperlengkapi pagar pengaman.

Kemampuan semuanya tribun bawah yaitu 22. 000 tempat duduk. Karna pintu masuk paling utama berada di selatan, itu penyebabnya lokasi utara kurang padat penontonnya. SBONAGA

Sepanjang tiga bulan pertama pertandingan Liga 1, umum pengagum Beruang Madu bahkan juga tidak dapat melihat permainan Marlon da Silva dkk, karna Persiba mengungsi ke Malang.

Ketentuan mengungsi dikerjakan karna Stadion Parikesit gagasannya dibongkar Pertamina pada Februari 2017 jadi sisi dari project penambahan kemampuan kilang minyak Balikpapan. Tetapi, hingga saat ini gagasan itu belum dikerjakan. Di bagian beda, Dinas Perhubungan serta Polres Balikpapan juga mengevaluasi arus masuk serta keluar kendaraan mendekati pertandingan serta diakhir kompetisi.

Mulai jam 15. 00 atau satu jam sebelumnya kick off, Jalan Mulawarman atau jalan akses dari arah kota dipenuhi beberapa ribu kendaraan pemirsa hingga macet selama 3 km dari selatan serta 2 km dari utara arah Manggar.

Demikian kompetisi selesai, kemacetan diawali sekali lagi mulai sejak jam 18. 30 waktu pemirsa telah kembali pada kendaraannya semasing. Waktu pulang ini kemacetan berjalan hingga mendekati jam 21. 00. Polisi turunkan 540 personel untuk melindungi keamanan serta beberapa sekali lagi mengatur jalan raya. SBONAGA

" Dari gelaran pertama ini kami miliki bahan untuk pelajari. Dari mulai jalur keluar masuk pemain, pemirsa, jalur evakuasi, keamanan semuanya pihak, hingga parkir serta rekayasa jalan raya, "

Kompetisi selanjutnya Persiba di kandang yaitu melawan Semen Padang pada 21 September 2017 serta juga akan dilangsungkan malam hari.

Stadion Batakan Dipenuhi Balistik, Manajemen Persiba Balikpapan Bahagia Stadion Batakan Dipenuhi Balistik, Manajemen Persiba Balikpapan Bahagia Reviewed by INFO BOLA TERBARU on 10:25 AM Rating: 5

No comments