Business

Hasil Laga Timnas U-19 vs Malaysia: Bantai Garuda Nusantara, Harimau Malaya Jaga Kans Lolos ke Piala Asia U-19 2018



DUNIA BOLA TERUPDATE - Timnas Indonesia U-19 melakukan kompetisi pamungkasnya di kwalifikasi Piala Asia U-19 2018 Group F dengan hadapi Malaysia di Stadion Paju National Football Center, pada Senin (6/11/2017) pagi WIB. Walau tampak menghimpit, Timnas U-19 malah mesti menelan kekalahan 1-4 dari Malaysia.

Dengan kemenangan itu, Malaysia juga melindungi kans mereka maju ke Piala Asia U-19 th. depan. Anak-anak bimbingan Bojan Hodak itu cuma perlu satu kemenangan sekali lagi waktu jumpa Korea Selatan di pertandingan terakhir.

Sesaat untuk Timnas U-19, kekalahan ini tidak beresiko apa pun. Pasalnya, Timnas U-19 tetaplah maju ke putaran final Piala Asia U-19 2018 dengan status jadi tim tuan-rumah.

Jalannya Pertandingan

Sesi Pertama 

Sesi pertama belum juga genap jalan satu menit, Malaysia telah menyebar ancaman ke gawang Timnas U-19 yang dikawal oleh, Gianluca Rossy lewat tindakan Akhyar Abdul Rashid. Walau demikian kans dari Akhyar Abdul Rashid masih tetap belum juga dapat menghasilkan gol kelebihan untuk Malaysia. Merdeka Hari Ini

Pada menit ke-6, Timnas U-19 mesti kerugian sesudah Gianluca Rossy dinilai tidak mematuhi Akhyar Abdul Rashid. Wasit juga menghadiahkan penalti untuk Malaysia, Hadi Fayyadh yang maju jadi algojo dapat melakukan tugasnya dengan baik. Timnas U-19 0-1 Malaysia.

Tersengat oleh gol cepat Malaysia, buat Timnas U-19 tingkatkan tempo permainan mereka. Akhirnya, satu peluang emas juga didapat oleh Timnas U-19 lewat tindakan dari Firza Andika. Tetapi sayang, tendangan Firza masih tetap menyamping tidak tebal di bagian kanan gawang Malaysia.

Masuk menit 30, Timnas U-19 kembali memperoleh kesempatan emas untuk dapat menyamai kedudukan. Bermula dari gerakan impresif Witan Sulaeman, ia juga lantas kirim bola ke depan gawang Malaysia. Tetapi Hanis Saghara tidak berhasil menyongsong umpan dari Witan itu. Berita Terpopuler

Malaysia dapat jadi besar kelebihan mereka atas Timnas U-19 jadi 2-0 pada menit 34 lewat gol dari Akhyar Abdul Rashid. Memakai umpan terobosan dari Ammar Akhmall, Akhyar Abdul Rashid lantas melepas tendangan yang tidak dapat dihalau oleh Gianluca Rossy.

Sesi pertama cuma menyisahkan dua menit sekali lagi, Timnas U-19 juga pada akhirnya dapat mengecilkan kedudukan lewat tindakan dari Hanis Saghara. Memakai bola rebound hasil tembakan Firza Andika, Hanis Saghara berhasil menyodok bola lewat kaki kirinya yang meluncur kedalam gawang Malaysia.

Di pengujung sesi pertama, Malaysia nyaris saja kembali jadi besar kelebihan mereka atas Timans U-19 jadi 3-1. Tetapi usaha sundulan dari Thivandaran Karnan tidak berhasil menghasilkan gol. Sampai 45 menit pertama selesai, kedudukan 2-1 untuk kelebihan Malaysia atas Timnas U-19 masih tetap menghiasi papan score pertandingan ini.

Sesi Kedua 

Sesi ke-2 baru jalan semenit, Malaysia telah dapat jadi besar kelebihan jadi 3-1 lewat gol dari Shivan Pillay. Memakai sepak sudut Hadi Fayyadh, Shivan Pillay dapat menyambutnya dengan sundulan yang tidak dapat dibendung oleh Gianluca Rossy.

Cuma berjarak tiga menit dari gol Shivan Pillay, gawang Timnas U-19 mesti kembali kebobolan. Kesempatan ini yaitu gol ke-2 Hadi Fayyadh lewat titik putih di kompetisi ini selesai Akhyar Abdul Rashid dilanggar oleh M Lutfi di ruang terlarang.

Unggul tiga gol atas Timnas U-19, tidak lalu buat Malaysia turunkan tempo permainan mereka. Bahkan juga mereka nyaris saja cetak gol kelimanya di kompetisi ini, andaikata tendangan dari Akhyar Abdul Rashid dapat menjumpai tujuan yang pas.

Masukinya Egy Maulana Vikri dimuka sesi ke-2 ini, sedikit memberi warna untuk serangan Timnas U-19. Hal itu dapat dibuktikan dengan beberapa tindakan yang dipertunjukkan Egy Maulana yang buat barisan belakang Malaysia mulai kewalahan.

Di menit 60, Timnas U-19 sesungguhnya mempunyai kesempatan untuk mengecilkan kedudukan lewat tendangan bebas dari Egy Maulana. Walau demikian tendangan kaki kiri yang dilepaskan pemain berumur 17 th. itu masih tetap melambung tinggi diatas gawang Malaysia. AGEN JUDI ONLINE

Berjarak sembilan menit, Timnas U-18 kembali tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan emas untuk dapat mengecilkan kedudukan jadi 2-4 dari Malaysia. Kesempatan ini tendangan jarak jauh Saddil Ramadani yang masih tetap dapat ditepis oleh penjaga gawang Malaysia, M Azri Ghani.

Masuk lima menit mendekati pertandingan selesai, Timnas U-19 masih tetap berupaya untuk dapat mengecilkan kedudukan mereka atas Malaysia. Walau demikian beberapa kesempatan yang didapat Egy Maulana, Saddil Ramadani, serta Hanis Saghara masih tetap belum juga dapat menembus rapatnya pertahanan Malaysia.

Sampai peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya kompetisi, tak ada gol penambahan yang dapat diciptakan oleh ke-2 kesebelasan. Timnas U-19 juga mesti mengaku kemenangan 1-4 Malaysia pada kompetisi ini.

Susunan Pemain : 

Indonesia : 21-Gianluca P Rossy, 12-Rifad Marasabessy, 2-Kadek Raditya Maheswara, 13-Rachmat Irianto, 11-Firza Andika, 8-Witan Sulaeman (10-Egy Maulana 46’), 7-M Lutfi, 6-M Iqbal, 20-Asnawi Mangkualam, 14-Feby Eka Putra (15-Saddil Ramadani 50’), 19-Hanis Saghara. 

Pelatih : Indra Sjafri 

Malaysia : 22-M Azri Ghani, 2-Shivan Pillay, 5-Muh Anwar Ibrahim, 18-M Syaiiful Dengan kata lain, 6-Nabil Hakim, 7-M Nurfais, Johari, 8-Akif Syahiran, 17-Thivandaran Karnan, 20-Ammar Akhmall, 10-Hadi Fayyadh, 11-Akhyar Abdul Rashid. 

Pelatih : Bojan Hodak 

Hasil Laga Timnas U-19 vs Malaysia: Bantai Garuda Nusantara, Harimau Malaya Jaga Kans Lolos ke Piala Asia U-19 2018 Hasil Laga Timnas U-19 vs Malaysia: Bantai Garuda Nusantara, Harimau Malaya Jaga Kans Lolos ke Piala Asia U-19 2018 Reviewed by INFO BOLA TERBARU on 4:05 AM Rating: 5